Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, jadi salah satu pelatih terlama di Santiago Bernabeu. (AP/Paul White)

Liga SpanyolZinedine Zidane sekarang menjadi salah satu pelatih terlama dalam sejarah Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu telah mendampingi Los Blancos untuk 184 pertandingan.

Dalam laga ke-184 sebagai arsitek Real Madrid, Zidane melawan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, di mana klub ibu kota Spanyol itu harus puas bermain imbang tanpa gol.

Saat memecahkan rekor sebagai pelatih terlama Real Madrid, Zidane melewati pencapaian Luis Molowny yang menangani Los Blancos sebanyak 183 pertandingan. Tapi, masih ada tiga pelatih yang rekornya harus dipecahkan Dia.

JUDI ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA

Yang pertama harus dilampaui yakni Leo Beenhakker dengan catatan melatih Real Madrid sebanyak 197 pertandingan. Vicente del Bosque di tempat kedua dengan rekor menukangi El Real sebanyak 246 pertandingan.

Miguel Munoz menjadi pelatih terlama yang menangani Real Madrid dengan 605 laga. Untuk melewati torehan Benhakker, Zidane butuh 13 pertandingan lagi mendampingi Los Blancos.

Rincian 184 Laga Real Madrid

Zidane
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Rincian 184 pertandingan yang telah dilalui Zidane bersama Real Madrid yakni 125 di antaranya di kompetisi La Liga Spanyol. Lalu, 39 pertandingan mendampingi di ajang Liga Champions.

Kemudian, 12 laga lain di ajang Copa del Rey, 4 kali melatih Real Madrid yang tampil di Piala Dunia Antarklub, dua pertandingan Piala Super Eropa dan dua pertandingan Piala Super Spanyol, hingga total mencapai 184 laga.

Menang 12 Pertandingan

Dari jumlah tersebut, Dia telah memenangkan 122 laga (66,3%), yang membuatnya memenangkan 9 gelar: 3 Liga Champions, 2 Piala Dunia Klub, 2 Piala Super Eropa, 1 Liga Spanyol dan 1 Piala Super Spanyol.